NulisBuku.Com, Penerbitan Alternatif untuk Referensi Teori Hukum

21 Apr 2014

Teori Hukum dan Kebijakan PublikEra penerbitan buku sudah berubah di era implementasi kebijakan UU ITE.

Cukup mengirim e-mail kepada admin@nulisbuku.com Anda sudah dapat memesan buku Teori Hukum dan Kebijakan Publik (karya Anom Surya Putra).

Penulis muda berbakat bisa mewujudkan gagasannya melalui penerbitan berbasis “print on demand”. Keuntungannya jelas: modal intelektual tersalurkan melalui kerelaan NulisBuku.Com untuk menerbitkan naskah apa saja. Kontrol dari penulis terhadap royalti juga bagus.

Risiko buku untuk dibajak, pastilah ada. Coba anda bayangkan. Anda menulis buku dengan imajinasi tinggi dan kedalaman logika, lalu dibajak dan menjumpai buku anda di pinggir jalan. Jika hal ini terjadi melalui mekanisme penerbit buku skala besar, maka anda pasti sakit hati. “Sudah tidak mendapat royalti bagus, buku pun hangus di tangan pembajak”. Penerbit pun akan menyatakan buku anda kurang laku.

Beda halnya dengan mekanisme NulisBuku.Com. Saya menyukai kejujuran dan kondisi “apa-adanya” dari NulisBuku.Com. Sekumpulan anak-anak muda yang idealis, progresif dan berprinsip: modal sekecil-kecilnya untuk manfaat sebesar-besarnya. Bukankah jari jemari anda langsung mengetik di google dan firefox untuk mencari literatur? Apakah kaki anda akan langsung melangkah ke toko buku besar untuk mencari buku kuliah, ketimbang mempercepat ayunan langkah kaki ke mesin fotokopi untuk “membajak” buku? NulisBuku.Com mengisi “ruang publik” (istilah Habermas) yang kecil-kecil, spesifik, dan membuka ruang bagi tebaran opini-opini publik. Manfaatnya, buku anda dibaca dan dibeli melalui opini-opini publik di media sosial-online.

Sekalipun buku anda dibajak, format buku yang “mini”, ringkas, dan sebesar gadjet “tab” ini lumayan untuk menahan laju pembajakan. Kenapa harus membajak buku berukuran mini, ringkas dan sebesar gadjet “tab” ini? Rugi. Lagipula, seberapa kuat kapasitas retina anda untuk membaca “file” buku dalam jumlah 100 halaman? NulisBuku.com menyediakan alternatif halaman promo 10 halaman untuk pembeli-potensial. Retina anda sehat, saldo ATM efisien, dan mekanisme pembelian yang efektif.

Tantangannya ialah kualitas mutu dari isi buku. Feedback dari komentator amat penting untuk peningkatan kualitas isi buku yang diterbitkan NulisBuku.Com. Melalui jari-jemari anda dan imajinasi anda, silahkan melakukan perenungan ulang untuk menulis, membeli dan “saling-membeli” buku diantara komunitas/individu-individu penulis di NulisBuku.Com. Perilaku saling-membeli dan memberikan feedback kepada penulis akan berdampak jamak (multiple): buku anda laku, gagasan anda berkembang pesat, keinginan menulis tidak akan mati, dan efisiensi untuk kertas yang diambil dari jutaan pohon di hutan tropis Indonesia.

Ceruk pasar (niche market) tidak terciptakan melalui promosi kepada mekanisme pasar yang “buas”. Ceruk pasar pembaca hanya ada kekuatannya di kalangan komunitas yang kolaboratif. Soal anda menyebar ke jejaring teman-teman anda sendiri, tentu akan membuat diri anda kian dewasa. NulisBuku.Com memberikan pembelajaran penting, anda terlibat dalam “Demokrasi Deliberatif”. Anda sibuk mendengar tanggapan pembaca secara langsung ketimbang presentasi ke “si fulan dari antah berantah” —yang hanya berdecak kagum tapi nggak pernah paham bagaimana melakukan self-reflection (sadar diri) tatkala membaca buku.

Anyway, selamat berjuang NulisBuku.Com. Klik Add to Cart atau mengirim email ke admin@nulibuku.com untuk memproses pembelian buku. Pengalaman saya maksimal 7-10 hari buku sudah sampai di tangan anda, jika tak ada aral melintang selama proses pengiriman untuk wilayah NKRI di ujung barat dan timur, di ujung pulau terdepan dan perbatasan, di ujung wilayah NKRI yang membutuhkan buku sederhana, tipis dan berbobot dalam pengembangan imajinasinya.


TAGS nulisbuku.com teori hukum dan kebijakan publik anomsuryaputra


-

Author

Follow Me